The Year of the Rabbit: 5 Brand Ideas for a Prosperous Year
Tidak terasa sebentar lagi Tahun Baru Imlek. Perayaan ini adalah momen sempurna bagi brand untuk meningkatkan kesadaran merek dan membangun engagement dengan audiens. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk memanfaatkan Imlek sebagai strategi branding:
Table of Contents
Toggle1. Festive Content & Design
Tahun Baru Imlek dikenal sebagai perayaan yang penuh keberuntungan, kekeluargaan dan kebahagiaan. Anda dapat membuat brand message atau konten sosial media yang berkaitan dengan tema tersebut untuk menarik perhatian konsumen, dilengkapi dengan elemen desain yang sesuai.
2. Hold Special Promotions
Menjelang Imlek, daya beli konsumen pun diharapkan meningkat. Oleh sebab itu, brands dapat meningkatkan penjualannya dengan mengadakan promo spesial seperti diskon, giveaway dan lucky angpao untuk konsumen.
3. Launch Special Edition Products
Brands dapat mengeluarkan produk edisi spesial Imlek untuk menarik konsumen yang turut merayakan dan mendukung komunitas yang inklusif. Hal ini dapat diraih dengan memanfaatkan binatang zodiak seperti kelinci sebagai elemen desain, packaging ekslusif dan lainnya.
4. Host In-Store Events
Menyelenggarkan acara atau pertunjukan selama Tahun Baru Imlek dapat meningkatkan antusiasme dan loyalitas konsumen untuk datang ke toko Anda. Beberapa aktivitas yang dapat menghibur diantara lain adalah pertunjukan tari atau musik tradisional, demonstrasi memasak atau workshops yang berhubungan dengan Imlek.
5. Elevate Your Store Experience
Selain mengadakan acara khusus di dalam toko, jangan lupa untuk menghias toko Anda dengan dekorasi Imlek dan visual merchandising yang tepat. Tambahkan sentuhan Imlek dengan nuansa merah dan emas, hiasan yang berkaitan sampai pada seragam pegawai toko Anda.