Meet Momentum

Kami adalah strategic branding & digital agency di Jakarta. Kami membantu bisnismu melakukan riset yang menyeluruh, dan data tersebut akan diolah untuk membuat strategi branding dan marketing yang lebih targeted.

327

Brands
Consulted

430k+

Leads
Generated

95%

Client’s
Satisfaction

Our Research Methods

Qualitative Research

Qualitative Research

Riset kualitatif dilakukan dengan format diskusi 1-on-1 atau FGD (Focus Group Discussion), yang bertujuan untuk menentukan arah strategi brand & digital-mu

Quantitative Research

Quantitative Research

Riset yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner online ke ratusan responden. Cocok untuk memvalidasi strategi brand & digital-mu.

Our Proud Works

Saint Hose

BRI Danareksa Sekuritas

Sorex

SQURA by Lintas Arta

House of LittleBunny Indonesia

BPR Nusamba

ORBI Trade

SayaKaya

MaiCha

Sentra Modal Harmoni – Brand Identity

SQURA by Lintas Arta

BRIDS – 2023 Calendar & Annual Branding

TBPS by USAID & Kementrian Kesehatan

Orange Dental – Brand Strategy

FitPlus

RS Unimedika

Sprout

ORBI Trade

Samator Indogas

BPR Nusamba

Naya By Sarana Jaya

Naturra by REHAU

Maicha

MediFIT

LGS

MyKAHA by KAHA

Aspena Residence by Taspen Properti

AESIA by Kementerian Keuangan

BTN – 2019 Calendar & Annual Branding

IMC Pelita Logistik – Website Development

P&W Law Firm – Brand Development

Our Research Framework

Kami memulai semua perjalanan kami dengan melakukan research ke pemangku kepentingan terpenting: founders. Kami berdiskusi dengan pemilik bisnis untuk mengetahui visi, misi, tujuan dari bisnismu, sekaligus menentukan responden dan metode yang akan digunakan untuk research, apakah kuantitatif (kuesioner), kualitatif (interview/FGD), atau dua-duanya.

Setelah selesai menentukan metode research yang akan dilakukan, kami mulai mengerucutkan responden yang akan di-research dari sisi geografi (tempat tinggal) dan demografi (pendapatan, usia, dll), dan psikografi (behavior, interest, pain points, dll). Untuk kualitatif, kami mentargetkan minimum 5 responden, dan untuk kuantitatif, kami mentargetkan minimum 100 responden.

Di tahap ini, Momentum mulai membuat Interview Guideline yang mencakup daftar pertanyaan dan topik yang akan didiskusikan dengan para responden, baik secara kualitatif maupun kuantitatif.

Riset kualitatif ini dilakukan secara online kepada responden yang sudah ditentukan di tahap sebelumnya, baik dalam format Focus Group Discussion atau 1-on-1 Interview. Riset kualitatif ini sangat cocok untuk projek Branding karena bisa menggali lebih dalam daripada riset kuantitatif.

Riset kuantitatif ini dilakukan kepada responden yang sudah di-shortlist di tahap sebelumnya, dalam format kuesioner yang akan didistribusikan secara online melalui platform ke smartphone para responden. Riset kuantitatif ini sangat cocok untuk service Digital karena bisa menggali lebih lebar daripada riset kualitatif.

Tahap terakhir dari projek Research di Momentum adalah pembuatan research insights, di mana kami mengumpulkan semua hasil temuan research kami ke dalam 1 file presentasi yang mudah dicerna oleh klien sekaligus beberapa action plan untuk ke depan yang didapat dari hasil riset.

Let’s Hear What Others Say

Joko Suyanto

President Director
PT Sentra Modal Harmoni

Sebagai kepala Perhimpunan BI, jujur saya sulit di-impress dan banyak agensi yang gagal men-deliver janji mereka. Momentum benar-benar berbeda, mereka mengajukan pertanyaan tajam yang meyakinkan saya Momentum bisa memecahkan masalah yang dihadapi oleh kami.

Bayu Utomo

President Director
PT Sentra Modal Harmoni

Momentum memberikan end-to-end solutions untuk projek pengembangan apartemen kami Aspena Residence. Mulai dari research, pembuatan konsep, hingga pembuatan identitas dan strategi brand. Hasilnya, 80% unit kami telah terjual pada kuarter pertama.

Melinda Tan

General Manager
PT Karya Indah Mitratama

Konsep Branding yang diangkat Momentum sangat bagus, unik, dan nggak asal bikin. Segala keputusan yang mereka ambil berdasarkan market research yang mendalam. If you're looking to brand your company or products, go for Momentum!

Ganeca Widyastuti

Deputy COO
PT Teknovatus Solusi Sejahtera

Working with Momentum is very fast and simple. Konsep brand Momentum tepat dan fresh, dan membantu dalam pembuatan brand anak usaha kami, HiveCloud. Brand communications yang diangkat berhasil meningkatkan awareness dan conversion yang signifikan dalam waktu singkat.

Got Questions? Look No Further!

It's natural to have some questions. Here are some we generally get.

Apa itu Research?

Research adalah pendekatan research meliputi pengumpulan data dari seluruh pemangku kepentinganmu. Mulai dari internal (founders bisnis), kompetitor, industri, hingga target market-mu. Semua kami lakukan untuk membantumu mendapatkan pemahaman mendalam tentang bisnismu.

Apa saja yang termasuk dalam layanan Research Momentum?

Dimulai dari internal research ke pemilik bisnis/pembuat keputusan, kami lanjut ke pemilihan stakeholders dan pembuatan interview guideline. Setelah itu barulah kami melakukan research dan membuat research insights dalam sebuah presentasi yang mudah dicerna oleh tim klien.

Berapa lama estimasi pengerjaan Research di Momentum?

Pengerjaan Research beragam, tergantung dari jumlah responden beserta metode research yang dipilih. Tapi umumnya, Momentum butuh waktu sekitar 1 bulan penuh untuk melakukan research sekaligus membuat research insights.

Berapakah estimasi harga yang harus saya keluarkan untuk memulai Research?

Harga untuk Research sangat bergantung pada metode research yang digunakan, jumlah responden, dan timeline projek. Kami menyediakan penawaran harga yang kami custom untuk setiap projek tergantung dengan kebutuhan bisnismu.

Apa yang harus dilakukan kalau ingin memulai Research dengan Momentum?

Langkah pertama adalah menjadwalkan 1-on-1 Brand Audit dengan team kami untuk berdiskusi gratis tentang masalah dari bisnismu. Berangkat dari sana, kami bisa memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Open chat
💬 Let's talk!
Momentum
Hello 👋 Apakah ada yang bisa aku bantu?