New Year, New Branding Resolutions: 5 Things to Improve Your Brand in 2023
Tahun baru membawa awal baru yang penuh harapan. Pastinya para brand owners ingin meningkatkan performa bisnis nya di tahun ini dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Mari simak 5 kebiasaan branding yang bisa kita tinggalkan untuk membuat brand lebih bersinar di tahun ini:
Table of Contents
Toggle1. Say goodbye to…. generic and overused logo
Sebagai bagian penting dari branding, logo harus memiliki kesan yang kuat untuk mengingatkan konsumen tentang bisnis Anda. Namun, masih banyak brands yang mempunyai logo umum dan tidak berkesan. Tahun baru ini, mari buat perbedaan yang nyata dengan memiliki identitas logo yang unik dan mudah diingat.
2. Say goodbye to…. targeting everyone as your audience
Saat ini juga merupakan kesempatan untuk meninggalkan strategi branding yang menargetkan semua orang sebagai audiens. Sebaliknya, tentukan buyer persona brand Anda dan sampaikan pesan yang tepat kepada mereka. Pelajari kepribadian, kebutuhan dan preferensi audiens Anda dan jangkau mereka dengan pesan yang tepat.
3. Say goodbye to…. ‘me-too’ brand positionings
Sangat penting bagi para brand untuk menemukan posisi yang unik dan membedakan diri dari pesaing. Jangan terjebak dengan posisi ‘me-too’ yang hanya mengikuti tren atau menyerupai pesaing lainnya. Selain tidak efektik dalam membangun kesadaran merek, posisi seperti itu juga tidak akan membantu Anda membangun hubungan lebih dalam dengan konsumen.
4. Say goodbye to…. mundane SOP trainings
Selain mengikuti rutinitas SOP (Standard Operating Procedures) training yang biasa, perusahaan bisa menggunakan kesempatan ini untuk melatih karyawan menjadi seorang brand ambassador. Melalui employee branding, setiap karyawan akan memahami esensi dari brand dan menjadi wakil yang tepat untuk perusahaan di mata konsumen.
5. Say goodbye to…. juggling your branding projects in-house
Seringkali, perusahaan merasa lebih nyaman untuk mengelola proyek branding secara internal demi proses kontrol yang lebih mudah. Namun, terkadang hal ini justru dapat menghambat efisiensi karena tim internal mungkin tidak memiliki keahlian yang tepat atau waktu yang cukup. Oleh karena itu, Momentum hadir untuk membantu Anda mengelola seluruh aspek proyek branding mulai dari strategi, desain hingga implementasi. Dengan demikian, Anda dapat fokus pada kegiatan utama Anda.
Bagaimana dengan Anda, apa resolusi branding bisnis di tahun ini? Share di kolom komentar ya!