Klinik Gigi Ini Jago Curi Hati Pasien, Sampai Punya 41 Cabang Lebih!
Table of Contents
TogglePernah nggak sih kamu merasa takut atau malas ke dokter gigi?
Hal ini mungkin dialami oleh banyak orang, terutama generasi Z. Persepsi tentang perawatan dokter gigi yang menakutkan dan mahal seringkali menjadi penghalang bagi mereka untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.
Nah, FDC Clinic hadir untuk mengubah persepsi tersebut!
Strategi Jitu Gaet Pelanggan, FDC Klinik Sukses Punya 41 Cabang!
FDC Clinic memahami target marketnya, yaitu gen Z dan milenial, yang memiliki kesibukan tinggi dan ingin mendapatkan perawatan gigi yang mudah, terjangkau, dan berkualitas. Oleh karena itu, FDC Clinic membangun positioning statement sebagai klinik gigi yang ramah, terjangkau, dan berkualitas.
Lewat strategi branding yang tepat, FDC Clinic berhasil memikat hati gen Z dan kini memiliki 41 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, serta 517k followers di Instagram!
Yuk, kita bedah bareng rahasia branding FDC Clinic!
Bidik Market Tepat Sasaran!
1. Siapa target marketnya?
FDC Clinic menargetkan Gen Z usia 17-25 tahun yang sibuk bekerja di kota-kota besar.
2. Apa mimpi dan pain points mereka?
Gen Z yang ingin menjaga kesehatan gigi, tapi terhalang kesibukan waktu, lokasi, dan juga ketakutan akan biaya dan persepsi buruk soal klinik gigi.
Jadi, Apa yang Bikin FDC Clinic Menonjol di antara Kompetitor?
3. Unique Selling Point
FDC Dental Clinic menghadirkan aplikasi yang memungkinkan pasien untuk membuat janji temu, cek riwayat perawatan gigi, dan melakukan pembayaran secara online. Hal ini membuat proses perawatan gigi menjadi lebih praktis, cepat, dan tanpa antri.
Kunci Hati Konsumen Lewat Diferensiasi!
4. Brand experience
FDC Dental Clinic memahami bahwa waktu adalah emas bagi Gen Z. Oleh karena itu, mereka memastikan semua appointment dilakukan dengan tepat waktu.
5. Design interior
FDC Dental Clinic memiliki desain interior klinik yang modern dan instagramable, layaknya coffeeshop, sehingga cocok dengan selera Gen Z.
6. Content Strategy
FDC Dental Clinic menggunakan gaya visual dan tone of voice yang sesuai dengan Gen Z dalam strategi kontennya.
Dentalpreneur, tingkatkan profit maksimum dental clinic-mu!
Dapatkan strategi digital pemanggil cuan dengan konsultasi langsung bareng ahlinya~ Hubungi Momentum sekarang untuk konsultasi gratis!