Ketika Brand Ambassador Malah Jadi Bumerang!
Brand Ambassador untuk brandmu? Hmm ide menarik sih..
Strategi yang satu ini memang sangat bagus untuk meningkatkan brand awareness dari brandmu lho! Tapi, nggak semudah itu pastinya, strategi ini bisa jadi bumerang juga nantinya untuk brandmu seperti berikut ini loh!
Kita bisa belajar dari contoh kasus yang pernah dialami Isyana Sarasvati saat menjadi Brand Ambassador Tokopedia dan OPPO beberapa tahun lalu!
Isyana “takut belania online” jadi bumerang Tokopedia
Isyana Sarasvati, seorang penyanyi muda yang menjadi Brand Ambassador dari situs belanja online Tokopedia sempat meniadi sorotan di sebuah artikel koran nasional ketika ia mengaku takut tertipu saat berbelanja online. Ucapan Isyana tersebut kemudian menjadi viral di kalangan netizen dan akhirnya menjadi bumerang bagi Tokopedia Iho!
Isyana merespon isu tersebut di Twitter
Nah Isyana justru memberikan respon melalui cuitan di Twitter yang mengatakan “Berita soal aku ga berani belanja online memang benar, kalau bukan di Tokopedia :).”
Respon Isyana malah membuat blunder
Bukannya membaik, Isyana malah semakin dihujani komentar negatif oleh netizen kembali karena ternyata memposting cuitannya menggunakan Iphone. Padahal saat itu, Isyana juga sedang menjadi Brand Ambassador OPPO Iho!
Nah, penggunaan Brand Ambassador memang sedang populer dan memberikan banyak dampak positif untuk brand awareness terutama. Namun, kita sebagai pemilik brand harus lebih berhati-hati dengan lebih selektif dan memberikan do(s) and don’t(s) agar terhindar dari hal yang dapat merugikan brand.
Jadi apa kamu tetap tertarik menggunakan Brand Ambassador?