Intip Cara Kami Buat Klinik Gigi Ini Kebanjiran Leads!
Kamu pernah nggak sih merasa takut atau enggan pergi ke dokter gigi? Atau mungkin kamu merasa kalau klinik gigi itu eksklusif dan kurang ramah? Nah, kalau kamu mengalami hal-hal tersebut, kamu nggak sendirian. Banyak orang yang memiliki alasan serupa untuk menghindari dokter gigi.
Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi klinik gigi, termasuk Orange Dental. Di tengah persaingan antar klinik gigi yang sengit di Jabodetabek, Orange Dental merasa belum punya pembeda dari klinik gigi lain. Mereka membutuhkan strategi branding yang tepat untuk menarik perhatian anak muda.
Bersama Momentum, kami membantu Orange Dental menyelesaikan masalah tersebut. Kami melakukan riset untuk memahami target market, needs, dan pain points mereka. Dari hasil riset tersebut, kami menemukan bahwa anak muda memiliki beberapa kecemasan dan pain points terkait pergi ke dokter gigi, antara lain:
- Tidak tahu cara menemukan dokter gigi yang cocok.
- Takut akan harga akhir tidak sesuai budget.
- Tidak merasa aman dan nyaman di klinik gigi.
Siapa Target Marketnya?
Berdasarkan insight tersebut, kami membantu Orange Dental menemukan target audiens mereka, yaitu Orange Dental bisa menargetkan anak muda berumur 20 tahunan. Mereka sadar kesehatan, mencari sesuatu yang praktis dan cepat, juga price & location sensitive.
Bagaimana Unique Selling Proposition-nya?
Kami juga mengembangkan Unique Selling Proposition (USP) yang unik dan relevan dengan target market mereka. USP Orange Dental adalah: Orange Dental memahami kecemasan dan pain points konsumen, dan berkomitmen menyediakan pengalaman dental care yang menyenangkan, nyaman dan ramah untuk semua orang.
Brand Positioning Orange Dental
USP tersebut kemudian diwujudkan dalam brand positioning Orange Dental, yaitu:
Orange Dental membantu anak muda yang takut ke dokter gigi jadi lebih nyaman dan berani dengan memberikan layanan kesehatan gigi yang jujur, transparan dan bisa di akses untuk semua orang!
Untuk menyampaikan brand positioning tersebut secara efektif dan konsisten, Orange Dental harus menjaga 4 brand personality ini:
- Honest: Informasikan harga, review, dan resiko dengan jelas dan jujur.
- Social: Memberikan pelayanan ramah dan inclusive pada pasien dan karyawan.
- Fresh: Asosiasikan Orange Dental dengan image dan feel positive.
- Trustworthy: Menjaga kualitas pelayanan yang sama di semua cabang.
Strategi branding yang tepat ini telah berhasil membawa Orange Dental ke level yang lebih tinggi. Mereka kini menjadi salah satu klinik gigi favorit anak muda di Jabodetabek.
Tips Branding Strategy untuk Bisnismu
Branding strategy adalah kunci sukses tingkatkan profit untuk bisnis industri mana pun. Jadi, saatnya bisnismu punya brand strategy yang tepat! Berikut adalah beberapa tips branding untuk bisnismu:
- Pelajari target marketmu dengan baik. Siapa mereka? Apa kebutuhan dan pain points mereka?
- Kembangkan USP yang unik dan relevan dengan target marketmu.
- Buat brand positioning yang jelas dan mudah diingat.
- Jaga brand personality yang konsisten di semua touchpoint.
Dengan menerapkan tips-tips tersebut, kamu bisa menciptakan brand yang kuat dan menarik perhatian target market-mu.
Ingin bisnismu punya brand strategy yang tepat? Konsultasikan pada kami sekarang!