Brand-mu Bukan untuk Semua Orang!
Kalau kamu berpikir bahwa semua orang adalah target brand-mu, maka kamu salah besar! Mengapa begitu? Yuk simak penjelasannya!
Ada yang menyukai anjing. Ada juga yang menyukai kucing. Bahkan ada juga yang menyukai keduanya.
Namun, sadarilah bahwa kamu tidak bisa menyenangkan semua orang. Sama seperti pelanggan, tidak semua orang akan suka dengan brand value, harga, dan penawaran yang kamu miliki.
Buat Target Pasar Yang Lebih Spesifik
Ketika ingin membuat atau merancang target pasar, lebih baik membuat target pasar yang lebih spesifik dan juga buyer persona. Seleksilah beberapa orang yang akan menyukai brandmu dan fokuslah untuk menyampaikan branding kepada mereka.
e.g Tropicana Slim yang menargetkan konsumen yang menggunakan produk gula sehat. Di saat angka diabetes semakin naik, Tropicana Slim hadir dan terus mengembangkan produk-produk yang berbasis low calorie sweeteners. Tropicana Slim dengan konsisten juga terus membuat brand campaign yang bertujuan untuk mencegah dan melawan penyakit diabetes dengan konsisten. Berkat konsistensi dan pemilihan target pasar yang spesifik tersebut, kini Tropicana Slim menjadi market leader pada kategorinya.