Business Owners, Apa Kamu Merasakan Hal-hal Ini:

emotional icon

Jumlah pendaftaran peserta atau murid, dan Open House sepi terus peminatnya

emotional icon

Udah keluar banyak biaya iklan digital, tapi tetap boncos dan tidak cuan!

emotional icon

Banyak tim sales kamu yang nganggur karena leads yang masuk sedikit

emotional icon

Banyak leads, tapi kok susah dihubungi atau di-convert menjadi sales

emotional icon

Butuh ngejalanin digital marketing, tapi tidak punya tim yang paham dan jago

emotional icon

Tim rajin buat konten viral, tapi kok tidak menghasilkan apa-apa ya

Jangan Khawatir, Itu Hal yang Wajar!

Banyak bisnis lain juga mengalami hal yang sama karena berbagai faktor, seperti:

Target Market Kamu Tidak Spesifik

Industri edukasi cenderung menargetkan semua kalangan, padahal justru akan membuat bisnis kamu kesulitan untuk memahami kebutuhan peserta atau muridmu. Akibatnya, bisnis kamu kesulitan untuk mengembangkan produk atau layanan dan memberikan solusi edukasi yang sesuai.

Business coach conducts a seminar for an audience.
Business strategy success target goals.

Pemasaran Yang Tidak Tepat Sasaran

Pemasaran yang dilakukan biasanya general tanpa mempertimbangkan kebutuhan spesifik target market. Akibatnya, pemasaran kurang efektif menarik minat peserta. Gunakan data riset untuk menargetkan iklan berdasarkan minat dan perilaku target marketmu.

Offering Tidak Sesuai Kebutuhan Target Market

Kalau bisnis kamu tidak memahami kebutuhan target marketmu dengan baik, akibatnya offering tersebut tidak akan menarik minat peserta atau murid. Kamu harus buat persona target market kamu se-spesifik mungkin dan fokus pada apa yang mereka butuhkan dan inginkan!

anxiety inducing imagery with angst feelings unease.jpeg
young asian woman by megaphone isolated white

Iklan yang Dibuat Terlalu Hard Selling

Iklan hard selling tidak memberikan informasi bermanfaat dan malah bikin target marketmu terganggu. Bikin iklan soft selling yang informatif dan menarik, fokus pada manfaat, gunakan bahasa yang mudah dipahami, dan pakai call-to-action yang sesuai dengan calon murid-muridmu.

Konten Fokus Pada Engagement Saja

Memang sih banyak yang likes, comment, dan share, tapi tidak bermanfaat bagi target marketmu, cuma sebatas hiburan. Coba ubah content pillar kamu jadi edukasi, informasi & fun, dengan perbandingan 7:2:1. Buat konten yang bermanfaat, tapi tetap fun dan relevan bagi target marketmu.

people holding smartphones with dating apps
hand using laptop computer with virtual screen document online approve paperless quality assurance erp management concept

Database Tidak Update dan Dimanfaatkan

Hal ini bikin bisnismu mandek. Update database secara berkala, lengkapi dengan data data demografi, minat, dan perilaku mereka. Manfaatkan database untuk pemasaran atau penjualan, seperti Broadcast WhatsApp, Email Marketing atau untuk membuat segmentasi marketmu.

Minim Riset dan Tidak Konsultasi Sama Pakar

Jadinya hasil strategi digital marketing kamu tidak efektif dan optimal. Riset yang mendalam untuk memahami target marketmu, gunakan data untuk mengukur efektivitas strategi digital marketing kamu, dan berkonsultasilah dengan pakar digital marketing untuk mendapatkan bantuan profesional.

digital communication research businessman using laptop online browsing

Panduan ini berisi video Brand Audit untuk kamu agar mengetahui:

Masalah dan solusi untuk bisnismu.

Kompetitor yang serupa dengan bisnismu.

Target market yang profitable dan spesifik.

Service Momentum yang cocok untuk kamu.

Budget marketing yang fit untuk skala bisnismu.

Spreadsheet yang bisa diisi sesuai panduan.

Jangan Dengar Kami, Dengarkan Mereka

Syifail R

Founder
Orange Dental

Momentum membantu kami mengumpulkan lebih dari 3,500 leads dalam 2 bulan dengan cara mempertajam social media strategy dan komunikasi kami. No more trial and error!

Andri

Marketing Manager
Sayakaya

Awalnya ROI dan Conversion Rate kami di Instagram sangat rendah (selalu boncos). Momentum membantu kami merombak strategi dan implementasi di IG kami. Hasilnya, ROI kami yang sebelumnya negatif sekarang menjadi super profitable. Two thumbs up!

Melinda Tan

General Manager
Medifit

Konsep Branding yang diangkat Momentum sangat bagus, unik, dan nggak asal bikin. Segala keputusan yang mereka ambil berdasarkan market research yang mendalam. If you're looking to build your business' digital presence, go for Momentum!

Ganeca Widyastuti

Deputy COO
PT Teknovatus Solusi Sejahtera

Working with Momentum is very fast and simple. Konsep brand Momentum tepat dan fresh, dan membantu dalam pembuatan brand anak usaha kami, HiveCloud. Brand communications yang diangkat berhasil meningkatkan awareness dan conversion yang signifikan dalam waktu singkat.

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Hi, We’re Momentum!

Kami adalah Revenue-Driven & Strategic Digital Agency di Jakarta. Janji kami membantu bisnis kamu lebih digitally profitable yang akan memenuhi sales pipeline and database kamu dengan leads dari social media.

+37%

Revenue
Increase

430k+

Leads
Generated

+93%

Purchase
Intent

Our Proud Works

Saint Hose

BRI Danareksa Sekuritas

Sorex

SQURA by Lintas Arta

House of LittleBunny Indonesia

BPR Nusamba

ORBI Trade

SayaKaya

MaiCha

Sentra Modal Harmoni – Brand Identity

SQURA by Lintas Arta

BRIDS – 2023 Calendar & Annual Branding

TBPS by USAID & Kementrian Kesehatan

Orange Dental – Brand Strategy

FitPlus

RS Unimedika

Sprout

ORBI Trade

Samator Indogas

BPR Nusamba

Naya By Sarana Jaya

Naturra by REHAU

Maicha

MediFIT

LGS

MyKAHA by KAHA

Aspena Residence by Taspen Properti

AESIA by Kementerian Keuangan

BTN – 2019 Calendar & Annual Branding

IMC Pelita Logistik – Website Development

P&W Law Firm – Brand Development

Open chat
💬 Let's talk!
Momentum
Hello 👋 Apakah ada yang bisa aku bantu?