Brand Kopiko Mendunia!
Siapa sih yang nggak kenal dengan brand permen kopi asal Indonesia ini?
Yes, Kopiko pastinya. Brand permen kopi asal Indonesiayang berhasil Go International dan telah dinikmati oleh jutaan orang di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Yuk, pelajari strategi branding apa aja yang sudah dilakukan oleh Kopiko untuk bisa ekspansi ke berbagai belahan dunia!
1. Punya unique selling point yang menarik
Kopiko secara konsisten memberikan kualitas rasa dan keunikannya sebagai permen kopi no. 1 di dunia. Bahkan Kopiko juga sudah di bawa terbang NASA ke luar angkasa karena diketahui cock dikonsumsi pada kondisi zero gravity di luar angkasa. Hal ini membantu para astronot untuk menikmati kopi tapa perlu kerepotan menyeduh kopi.
2. Pintar mencari platform pemasaran
Kalo soal ini, sepertinya kita sudah tidak bisa meragukan kemampuan Kopiko dalam mencari platform pemasaran yang tepat. Kopiko bukan hanya muncuk di iklan-iklan lokal, namun juga di platform internasional seperti drama korea, tokoh mendunia, dan juga international sport event lho!
- Muncul di K-Drama hits
Kopiko sadar betul bahwa industri hiburan korea saat ini merupakan salah satu trend dunia paling populer bagi anak muda dan mereka memanfaatkannya dengan baik. Kopiko muncul di drama korea super hits, yaitu Vincenzo dan Hometown Cha Cha Cha.
- Elon Musk cicipi Kopiko
Elon Musk bahkan sempat mengkonsumsi Kopiko dalam pertemuannya bersama Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.
- Menjadi sponsor utama F1 Powerboat
Berita paling terbaru, Kopiko resmi menjadi sponsor utama kejuaraan powerboat skala internasional yang baru dilangsungkan beberapa waktu lalu lho! Tidak hanya menjadi sponsor utama, Kopiko bahkan menjadi bagian dari nama kejuaraan bergengsi skala dunia ini yaitu Kopiko Formula One Powerboat World Championship.
Kita pasti bangga dong kalo ada brand lokal seperti Kopiko ini yang sudah mendunia! Jadi, brand lokal apalagi nih yang kalian tahu sudah mendunia?